Mengapa Aku Bosan ???

~Seorang pegawai rendahan yang dikenal kejujurannya diamanahkan membagikan uang gaji karyawan di perusahaan tempat dia bekerja. Namun, karena tak tahan dengan omelan istrinya di rumah yang sering menghina pekerjaannya maka dia pun memotong sedikit saja uang gaji karyawan tersebut. Akan tetapi, kebocoran dana ini diketahui oleh perusahaan sehingga dia pun ditahan di penjara. Padahal, Direktur perusahaan sedang mempertimbangkan dia untuk menjadi seorang kepala bagian.

~Seorang pemuda tampan sedang bepergian ke rumah pamannya, namun pamannya tidak di rumah yang ada di rumah hanyalah anak gadisnya yang cantik. Karena masih saudara sepupu, dia pun diizinkan tinggal dan menginap. Namun, karena tergoda oleh kecantikan sepupunya dia pun mulai menggoda sepupunya tersebut hingga menghamilinya. Padahal pamannya sudah berniat menjodohkan dia dengan anaknya.

~Seorang anak muda sedang berkumpul dengan teman-temannya yang perokok, karena tak tahan rayuan temannya anak muda itupun menghisap sebatang rokok yang diberikan temannya, padahal rokok itu sudah dicampur bahan candu yang kuat sehingga anak muda itupun tidak bisa berhenti merokok setelah kejadian itu.

~Seorang pengemis jalanan dititipkan sebuah kopor oleh seorang juragan sewaktu juragan tersebut ingin ke kamar kecil. Karena tak mau hilang kesempatan, si pengemis pun kabur diam-diam membawa kopor besar itu namun setelah dibongkar isinya Cuma buku-buku yang sama sekali tak berguna bagi pengemis itu. Padahal juragan tersebut sudah berniat dari awal untuk memberikan seikat uang pada pengemis itu sebagai upah.

~Seorang gadis muslimah sedang jatuh cinta dengan seorang pemuda ‘alim yang tinggal di samping rumahnya, karena tak tahan dicuekin terus, dia pun berdandan untuk menarik perhatian pemuda tersebut dengan pakaian ketat, bedak tebal, lipstick merah, serta parfum aroma tinggi, dia pun berpapasan di jalan secara sengaja dengan pemuda tersebut, namun pemuda itu bukan malah tergoda malahan berucap istighfar dan lari dari gadis itu. Padahal, si pemuda ‘alim ini baru pulang dari pasar untuk membeli mas kawin yang dipinta oleh orangtua gadis itu, karena perangai sigadis yang memalukan itu, pemuda ini pun tidak jadi meminangnya.

~Seorang pelajar gagal ujian akhir nasional, karena terlalu frustasi akhirnya dia pun meminum baygon hingga nyawanya tak tertolong lagi. Padahal keesokan harinya diadakan ujian susulan bagi pelajar yang tidak lulus ujian.

Pertanyaan:

1.  Kenapa semua kejadian di atas ini terjadi ? Karena tingkat kejenuhan yang tinggi hingga lahirlah sikap bosan

2.  Kenapa terjadi sikap bosan ? Karena kurangnya atau tidak adanya KESABARAN di dalam hati.

3.  Kenapa tidak ada KESABARAN di dalam hati ? Karena kejahilannya tentang kesabaran tersebut sehingga dia tidak menumbuhkannya, memupuknya, dan menjaga KESABARAN tersebut dalam hatinya.

  1. Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • Kajian.Net
  • Kategori

  • rindusunnah.com
  • Calendar

    Mei 2010
    S S R K J S M
    « Apr   Jun »
     12
    3456789
    10111213141516
    17181920212223
    24252627282930
    31  
%d blogger menyukai ini: